Pages

April 5, 2011

Cheaters everywhere!!

Morning.. It's been so long since my last post here *check last post : Jan 1st 2011, pathetic*

Ok, let's start!!
Sudah berapa banyak email yang pernah kamu terima yang isinya adalah membagi2kan uang? Mungkin sudah ga terhitung lagi jumlahnya *untungnya bisa kita mark as spam* Tapiiiii tetap aja ganggu, iya ga? Sampai sekarang email yang pernah diterima itu mengatasnamakan bank dari Afrika. Parahnya isinya itu kira2 seperti ini :

"Nama saya xxx. Saya bekerja di Bank xxx di Afrika. Pada tanggal xx, nasabah saya mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Uangnya di bank sebesar xxx (dalam jumlah yang sangatttttt banyak). Dalam kesempatan ini, saya ingin membagikan uang tersebut kepada Anda (BWAKAKAKAKA!!!!). Bisakah Anda mengirimkan detail data diri Anda kepada saya? Terima kasih."

To be honest, kadang kalo saya dapat email seperti ini pengen saya balas dengan makian. Tapi untuk apa buang2 tenaga? Pernah lagi saya dapat email yang katanya dari rumah sakit di Thailand. Isinya kurang lebih mengatakan tagihan rumah sakit belum lunas (saya ditunjuk sebagai pelunas oleh 'pasien' di sana). Sampai2 ada nama dokternya segala. Awalnya terkejut, jangan2 bener si 'pasien' sembarang tunjuk orang buat lunasin 'biaya' rumah sakit. Segera saya meluncur ke google *mbahnya dunia maya* dan tada!! Ternyata banyak yang dapat email seperti itu. Lega lah saya karna itu cuma akal2an orang doang.

Email paling baru yang saya dapat dari Bank of Montreal dari Canada (tanggal 30 Maret). Heibat!! Katanya acc (email saya) saya akan ditutup sementara karena ada orang lain yang mengakses dari device lain. Nah.. sampai hari ini email saya ok2 aja. Setelah di google lagi, ternyata banyak scam email sejenis yang beredar. Ada yang isinya e-banking nasabah salah PIN nya, jadi mesti direset. Ada lagi yang isinya kartu kredit nya dipakai melebihi limit. Ada2 aja akal orang buat yang beginian. Saya cuma bisa mengurut dada sambil memanjatkan doa *lho??* maksudnya mendoakan orang yang kurang kerjaan ini untuk segera sadar dan kembali ke jalan yang benar.

Ada lagi yang mau bisnis bareng. Haloo?? Sama orang yang ga dikenal? Situ bego apa idiot sih? Ada juga email yang isinya kalo kita menang lotere *bener ga sih nulisnya* Dari mana dan kapan pulak saya ikut lotere? Hadiahnya juga bikin ngiler *berjuta2 dolar booo* Untunglah kita sekarang hidup di zaman modern. Pengetahuan internet juga uda ga ecek2 lagi (kalo dulu mah sekedar MIRC sama friendster).

2 comments:

  1. Yang pasti, email seperti itu JANGAN DIBALAS. Di luar sana, banyak orang yang menampung daftar email yang valid, yaitu email yang memang digunakan dengan aktif oleh pemiliknya. Dan jika kita balas, maka siap-siap saja email SCAM berikutnya menghampiri kita. Karena email valid diperjualbelikan lho.

    ReplyDelete
  2. baru tau kalo acc email diperjualbelikan..
    makasii bang infonya..

    ReplyDelete