Pages

December 30, 2010

Book review : The Society of S

Setelah sekian lama ga keluyuran ke mall, akhirnya minggu lalu saya jalan2 ke Sun Plaza (emangnya di Medan bisa ke mall mana lagi ya? hahaha). Tujuan utama tentu saja makan siang karna seperti biasa, kalo ari minggu ga ada yang masak (karna ga ada yang makan sih sebenernya). Setelah makan baru deh ke tempat keramat di Sun which is GRAMEDIA. Ga afdol kalo ke mall yang ada gramedia tapi ga masuk ke dalam, hahaha. Anyway, setelah cukup lama memilih diantara buku2 akhirnya pilihan saya jatuh *ciehhh* ke buku yang satu ini : The Society of S, by Susan Hubbard. Here's my review..

Ariella Montero, gadis 12 tahun tinggal bersama ayahnya si cakep Raphael Montero di Saratoga Springs, NY yang cukup membosankan. Sang ayah adalah seorang ilmuwan yang mempunyai perusahaan bernama Seradrone dan lab di ruang bawah tanah rumahnya sendiri. Ari tidak pernah keluar rumah, kecuali kalau ada ujian negara dan cuaca memungkinkan. Itu pun hanya ke kebun di rumahnya sendiri *pity girl*. Ari punya jadwal tetap setiap harinya. Belajar, yoga, meditasi, cemilan. Bosen banget ya..

Ari tidak pernah kenal siapa ibunya. Sang ibu pergi *at least that's what Ari & her father thought* setelah melahirkan Ari. Sedikit demi sedikit Ari mencari tahu siapa ibunya dan sering bermimpi aneh sejak itu. Tidak banyak yang Ari kenal sebelum akhirnya dia diizinkan ayahnya menginap ke rumah Mrs.McG, seorang wanita baik hati yang bertugas memasak dan bersih2 di rumah Montero. Disana Ari bertemu dengan anak2 Mrs.McG yang punya kehidupan yang normal. Pergi bersekolah, jalan2, dan kegiatan lainnya. Alasan Ari berada di rumah karna si ayah mengatakan kalau Ari terkena lupus dan butuh perhatian khusus. Tidak butuh waktu lama bagi Ari untuk  mengetahui semua yang dia tahu di rumahnya adalah sebuah kebohongan. 

Ari sadar bahwa dirinya berbeda dengan yang lain sejak menonton film vampir saat menginap di rumah Mrs.McG. Tahu2 dia mulai mencari tahu tentang makhluk bergigi taring yang satu ini. Ketika akhirnya Kathleen, anak perempuan Mrs.McG dibunuh secara keji, Ari pun bertanya tentang siapa dia sebenarnya ke ayahnya. Tada!! Ternyata dia seorang vampir. Eits.. jangan berpikir kalau novel ini sama seperi Twilight series atau The Vampire Diaries. 

Novel ini menceritakan bagaimana kaum vampir bertahan hidup tanpa harus minum darah manusia dan perjalanan Ariella mencari ibunya sampai ke Homosassa Springs di Florida. Menurut novel ini ada beberapa jenis vampir di dunia : kolonis, reformasi, nebulis dan sanguinis. Sang ibu dan ternyata Ari sendiri adalah kaum sanguinis - sekte pencinta lingkungan yang kebetulan juga adalah vampir. 

That's it. Not a very good review, but i'll try my best on my next book review (hopefully). Enjoy!!

PS. Merry Christmas n Happy New Year ^^

No comments:

Post a Comment