Pages

July 9, 2009

Belanda di desa, Omlandia

Liburan Pilpres kemaren (i voted!! yeah!!) gw diajakin kakak gw ke Omlandia. Pertama kali denger Omlandia, respon gw langsung : what? itu kan jauh BANGET!! Perjalanan ke sana bikin pantat gw sakit gara2 kelamaan duduk. Mana jalannya rusak (ga parah banget sih). Tapi tetap ajah kalo jalannya mulus kan lebih enak.

Lokasi Omlandia ada di jalan Karya Jaya (jauh oeyy). Tempatnya terpencil (menurut gw yah) banget. Uda masuk ke jalan karya jaya, eh masih jauh lagi boo.. Setelah melewati jalanan yang berlobang sana sini, akhirnya nyampe juga ke Omlandia. Memang suasananya desa banget. Ada cottage yang bisa disewa. Kalo menurut gw (lagi), tempatnya sih biasa ajah. Kalo soal makanannya, hmm ini baru mankyus (pinjam slogannya Pak Bondan).

Okay! Mari mulai. Kita pesen snack khas Omlandia : bitterballen (bola2 daging ala Belanda), poffertjes (serabi Belanda), kentang goreng dan dutch kroket. Terus ada mie goreng seafood dan nasi & ayam grilled ala Omlandia + es krim coklat yang yummy sekalee.

Bitterballen nya enak sekale. Kentangnya lembut banget, plus daging sapi didalamnya. Yum yum.. makan bitterballen ini ajah bikin kenyang bo.. soalnya kan dari kentang. Terus dutch kroketnya juga enak banget. Berbahan kentang juga (yang lembut banget) plus daging ayam. Kalo poffertjes sih menurut gw biasa ajah, tapi kakak sama adek gw bilangnya enak. Yah.. namanya pendapat masing2, pasti berbeda toh. Untuk nasi & ayam grilled nya juga menurut gw bumbunya biasa ajah. Eniwei, gw cuma makan bitterballen 2 biji, dutch kroket 1 biji, es krim coklat 1 gelas, comot dikit nasi & ayam grilled dikit + 1 gelas lemon tea. Tapi bikin kenyang sekale sampe malemnya gw kaga makan lagi (memang kentang ini oke sekale..). Setelah siap makan kita voting makanan apa yang paling enak. And the winner goes to .. BITTERBALLEN!! Enjoy the pics!!


bitterballen



dutch kroket



nasi & ayam grilled ala Omlandia



mie goreng seafood



poffertjes

5 comments:

  1. brati lu harus ngajak w ksana miau tar hehehehehe...

    ReplyDelete
  2. contoh makana yang membuat kita kenyang tanpa harus memakanya

    ReplyDelete
  3. contaoh makana yang membuat kita kenyang tanpa harus memakanya.....

    jd pengen tapi.....

    ReplyDelete
  4. contoh makana yang membuat kenyang tanpa harus memakanya

    ReplyDelete