Pages

July 25, 2009

What is beautiful?

Minggu lalu gw nonton Oprah. Kebetulan tema ari tu memang cewek banget. Kecantikan di seluruh dunia. Langsung aja gw duduk manis di depan TV sambil ngeong2 (ya ga lahh.. kekekeke). Sebenarnya cantik tu apa sih? Nah kalo setiap orang pasti beda2 pendapatnya kan? Kalo menurut gw pribadi sih cantik itu pasti fisiknya bagus, ntah wajah yang oke atau bodi yang aduhai kayak gitar spanyol. Menurut gw orang Indonesia asli (ga ada bule2 nya kayak Cintha Laurahh ato sejenisnya) yang paling cantik tu DIAN SASTRO. Uda gitu otaknya encer lagi. Komplit dah. Oke oke, langsung aja dah..

1. Jepang - cewek2 Jepun menganggap muka putih bersih kayak porselen itu cantik. Jadi mereka minum kolagen dari lemak hewan buat mempercantik kulitnya.

2. Indonesia (bangga gw, video orang Indonesia masuk Oprah loh..) - stagen (diralat sama Yohanna, tx yo..), ibu2 yang baru melahirkan memakai stagen buat mengembalikan bentuk tubuh yang melar. FYI stagen tuh kayak gurita.

3. Brazil - di Brazil adalah gudangnya operasi plastik. Biasanya operasi plastik adalah untuk kalangan berduit tapi kalo di Brazil malah ada majalah khusus operasi plastik untuk kalangan bawah. Ckckckck..

4. Iran - nose job terbanyak!! Percaya ato engga, cewek2 Iran selalu merasa hidung mereka ga bagus dan mereka bangga kalo udah jalanin nose job. FYI cewek2 Iran yang belum melakukan operasi hidung suka nempelin plester di hidung mereka biar dikira uda operasi hidung dan mereka yang uda operasi pun bakalan lama melepas plester hidung itu. Wow..

5. suku pedalaman di Thailand - cewek2 suku ini memakai gelang tembaga di leher mereka sejak mereka berumur 5 tahun, dan gelang2 tersebut ditambah seiring mereka bertambah dewasa. Cantik menurut mereka adalah banyaknya gelang tembaga di leher mereka.

6. Amerika - pada tau kan kalo warga2 negara Paman Sam ini juga hobi operasi plastik?

7. Paris - cewek2 Paris menganggap cantik itu datang dari dalam (wuih dalem bo..). Jadi mereka suka ke salon, spa buat mempercantik diri. Plus menurut mereka cantik dan sexy itu kalo mereka pake undies yang bagus2.

8. Mauritania - letaknya di sebelah barat laut Afrika. Di Mauritania standar kecantikan berbanding terbalik dengan semua negara. Tau kenapa? Karena menurut mereka cantik itu GEMUK. Iya, gemuk! Anak2 perempuan Mauritania selalu dikasi minum susu biar gemuk. Walaupun mereka ga kuat lagi minum susu dan akhirnya muntah, tapi bakalan dikasi minum lebih banyak lagi (kok kejam yah?). Eniwei, cowok2 Mauritania dianggap cakep kalo mereka agak kurusan (gw rasa Aming bakalan jadi guanteng banget disana kakaka) dan cewek2 Mauritania dianggap cantik & sexy kalo mereka itu gemuk (aren't we lucky? kakaka- girls no diet! pack your bag & go there!!).

July 9, 2009

Belanda di desa, Omlandia

Liburan Pilpres kemaren (i voted!! yeah!!) gw diajakin kakak gw ke Omlandia. Pertama kali denger Omlandia, respon gw langsung : what? itu kan jauh BANGET!! Perjalanan ke sana bikin pantat gw sakit gara2 kelamaan duduk. Mana jalannya rusak (ga parah banget sih). Tapi tetap ajah kalo jalannya mulus kan lebih enak.

Lokasi Omlandia ada di jalan Karya Jaya (jauh oeyy). Tempatnya terpencil (menurut gw yah) banget. Uda masuk ke jalan karya jaya, eh masih jauh lagi boo.. Setelah melewati jalanan yang berlobang sana sini, akhirnya nyampe juga ke Omlandia. Memang suasananya desa banget. Ada cottage yang bisa disewa. Kalo menurut gw (lagi), tempatnya sih biasa ajah. Kalo soal makanannya, hmm ini baru mankyus (pinjam slogannya Pak Bondan).

Okay! Mari mulai. Kita pesen snack khas Omlandia : bitterballen (bola2 daging ala Belanda), poffertjes (serabi Belanda), kentang goreng dan dutch kroket. Terus ada mie goreng seafood dan nasi & ayam grilled ala Omlandia + es krim coklat yang yummy sekalee.

Bitterballen nya enak sekale. Kentangnya lembut banget, plus daging sapi didalamnya. Yum yum.. makan bitterballen ini ajah bikin kenyang bo.. soalnya kan dari kentang. Terus dutch kroketnya juga enak banget. Berbahan kentang juga (yang lembut banget) plus daging ayam. Kalo poffertjes sih menurut gw biasa ajah, tapi kakak sama adek gw bilangnya enak. Yah.. namanya pendapat masing2, pasti berbeda toh. Untuk nasi & ayam grilled nya juga menurut gw bumbunya biasa ajah. Eniwei, gw cuma makan bitterballen 2 biji, dutch kroket 1 biji, es krim coklat 1 gelas, comot dikit nasi & ayam grilled dikit + 1 gelas lemon tea. Tapi bikin kenyang sekale sampe malemnya gw kaga makan lagi (memang kentang ini oke sekale..). Setelah siap makan kita voting makanan apa yang paling enak. And the winner goes to .. BITTERBALLEN!! Enjoy the pics!!


bitterballen



dutch kroket



nasi & ayam grilled ala Omlandia



mie goreng seafood



poffertjes

July 8, 2009

Medan macet gila!!

Berbahagialah mereka yang di rumah kemaren. Tanya kenapa? Soalnya jalanan Medan pada macet dimana2. Buset dah! Jadi gini ceritanya.. kakak gw kan pulang kerja biasanya naik becak. Nah begitu dia uda siap kerjanya, dia nungguin becak di tempat dia kerja kayak biasa. Manggil2 abang becak kok ga ada yang mo nganterin yah? Akhirnya dia tely2 ke kita minta dijemput. Jadilah kita dengan semangat dan pikirin 'ayo jalan2 bentar, muter2 aja juga ga pa pa'. Begitu sampe jalan Adam Malik barulah gw tau kenapa abang becak pada ga mo narik. Rupanya jalanan pada macet bo.. Sepeda motor ajah susah jalannya. Bayangin deh, sepeda motor loh.. Ada apa gerangan sampe Medan segini macetnya? Apa karena ada Sikomo lewat? ... Yang pasti bukan lah yah.. Kekekeke..

Sebelumnya kira2 jam 3 sore ujan deras banget. Nah kalo Medan langganan deh. Kalo uda ujan deras (banget) pasti : ada jalan yang banjir, ada pohon yang tumbang, ada papan iklan yang jatuh atau yang lain2 dah. Waduh.. untungnya di jalan yang kita lewati ga ada pohon yang tumbang. Tapi tetap aja macet panjang sekale.. Tau kan Ayam Petis Cinde Laras? Sebelum itu loh macetnya.. Oalahhhh.. Terus uda capek2 nungguin macetnya sampelah kita ke barisan paling depan. Ehhhh ga bola pulak jalan sama pak polisinya. Padahal jalan kita lampu ijo loh. Ah kesel dahh.. Terus waktu pulang apalagi. Kita sampe pake jalan pintas. Masuk ke Medan Fair Plaza cuma buat numpang lewat. Parahnya lagi banyak yang kepikiran cara ini, jadi kita sempat merasakan macet juga di dalam plaza. Kakaka.. Bayangin berangkat dari rumah jam 5.30, sampe rumah jam 8 malam. Hahaha.. bener2 pengalaman macet yang ga terlupakan. Midnite salenya Sun plaza taun kemaren aja kalah. Hakakaka..

Btw, gw uda ikutan nyontreng loh. Jangan sia2 kan hak pilihmu yah..

July 6, 2009

Makan es Della Concetta

Aplaus edisi terbaru kemaren ada artikel yang jualan es. Karna penasaran, abis belanja gw ngajak kakak gw langsung ke TKP buat cobain es itu. Cari2.. eh malah kelewat.. Akhirnya kita muter lagi dan langsung pesan!! Hahaha.. yang jualan masih anak muda dan orangnya lucu2. Akhirnya kita pesen es yang uda direkomendasikan sama Aplaus. Es ultraman dan es buah jakarta + alpukat dan chocoreo. Wuahh segerin banget dahh. Harganya oke lagi. Ga sampe 10 ribu per item. Gimana gimana? Uda pada cobain belom??

Ups lupa kasi tau rasanya. Hehehe.. buat es ultraman memang nyegerin dan coklat banget. Tapi (mungkin) karena diblender sama cookie oreo jadi rasanya agak aneh (dikit), tapi tetap enak kok. Terus buat es buah jakartanya wuahh.. uenak sekalee.. seger dan rame buahnya (ga pelit yang jualan kakaka). Kalo untuk alpukat jangan ditanya lagi deh, si Yuyu ajah suka. Sayangya ga sempat icip2 chocoreo (soalnya itu punya sepupu gw kakaka). Jadi... gw mo bilang kalo es mereka itu ENAK SEKALEEE!!!

Belanja dan lomba foto

Kemaren gw temenin kakak gw ke Brastagi Supermarket buat belanja susunya si Yuyu. Baru sampe di depan, wualahh panjang sekale antreannya.. Mana ada yang klakson2 lagi padahal ga bisa jalan. Hugh bikin kesel.. (bukannya Hugh Grant? ato Hugh Jackman? alah.. ngawur nih). Jadi.. akhirnya setelah ikutan ngantri kira2 5 menit deh baru kita bisa masuk. Hal pertama yang bikin gw kesel adalah.. jreng jreng.. ada seorang bapak dan istrinya (ada anaknya juga) yang uda selesai belanja dan sedang masukin barang belanjaannya ke mobil. Lamanya minta ampyun deh.. Soalnya kita mo parkir di tempat bapak itu parkir. Uda gituh, ada mobil pulak dari belakang langsung nyolong aja mo parkir di sana. Woi bang enak ajah deh, uda gw yang capek nunggu. Terus si abang yang jagain parkir bilang sama orang yang mo nyolong itu kalo gw uda duluan di sini. Hehehe.. cari tempat lain bang. Jangan asal nyolong dong..

Hal kedua yang bikin gw kesel adalah kereta belanjaannya rusak, susah banget kalo mo dibawa belok kiri kanan. Uda gitu antrian di kasir panjang juga. Untungnya kita dapat yang emang lagi sepi. Tapii.. waktu ngantri si mbak kasir main lempar2 barang kita pulak gara2 customer di depan pake keranjang (meja kasir pake ban berjalan dan keranjang customer ini ditaruh sembarangan, jadi waktu bannya jalan keranjang itu nabrak mesin kasir dan isinya jatuh keluar dan kecampur sedikit sama barang kita. jadi si mbak kasir main lempar2 ajah buat misahin barang2 kita sama customer yang lain. ahh dodol dehh).

Tapi yang bikin hepi dan lucu adalah si Yuyu ikutan lomba foto!! Hahaha.. beli susu bole ikut lomba foto + nuker souvenir mug 2 biji. Lumayan.. Kakaka.. Waktu fotonya itu loh lucu abis.. Ga bisa diungkapin pake kata2 jadi pake angka2 ajah yah.. 11011101010100001100101 kakakakaka ngawur gw, dah ah...

July 2, 2009

Pilpres 2009

Wahh bentar lagi pilpres nehh. Sudah tau belum mo nyontreng siapa? Jangan golput yah.. Kemaren gw ga ikutan nyontreng pas pemilu buat anggota DPR. Nyeselnya sampe sekarang loh. Padahal itu pemilu pertama gw. Pengen banget ikutan tapi rasa males lebih hebat dan berkuasa. Kakakaka... Hasilnya 100% nyesel. Pemilu kali ini gw harus ikutan. Walopun harus antri lama2 dan panas2an. Soalnya pemilu kali ini menentukan nasib bangsa 5 taun ke depan (sok banget bicaranya..). Tapi emang bener kan? Bayangin kalo kita salah milih ato lebih parah lagi kaga milih. Pokoknya gw mo ikutan pemilu kali ini waloun diterjang badai. Kakaka..

Eniwei gw berharap siapapun pilihan kita semua nantinya, ga akan memecah belah kita semua yah (emangnya piring pake pecah belah segala). Last but not least, jangan golput!!