Pages

March 28, 2009

Kampanye = macet

Uda deket pemilu neh. Uda tau belom mo milih siapa? Kalo w terus terang bingung yah. Gimana engga? Caleg2 pada berjamuran. Partai A calegnya 3. Partai B calegnya 5. Partai C calegnya 10. Belom lagi partai2 lain sampe Z. Bingung kan? Belom lagi (lagi!) caleg2 yang bermunculan tuh caleg baru. Ga pernah keliatan muka ato kedengaran namanya. Begitu dah mo pemilu, tiba2 dueng! keluar semua. Kakaka.. Btw.. ni sebenarnya mo ngomongin tentang kondisi lalu lintas Medan gara2 kampanye.

Tau dong, kalo dah kampanye.. Waduh dimana2 macet. Kayak kemaren neh. Ada salah satu partai lagi kampanye. Jam2 5 pulak mereka keliling kota Medan. Padahal kan itu jam2 sibuk. Orang2 pada pulang ngantor. Ada juga yang mo berangkat kuliah (contohnya ane neh..). Biasanya cuma 15 menit buat nyampe ke kuliah. Paling lambat 20 menit. Ini kemaren 45 menit w di jalanan makan debu. Huh! Sampe ke kuliah uda jam 6. Gila ga tuh? Untung aja ni dosen baek. Ngertiin mahasiswa. Coba kalo dapat dosen killer. Mate bah!

March 25, 2009

Medan : siang terik, sore hujan (DERAS)

Yang tinggal di Medan pasti merasakan juga gimana panasnya waktu siang dan betapa derasnya ujan kalo uda sore. Uda seminggu (ato seengga2nya yang w ingat) cuaca Medan begini terus. Pagi sampe sore sekitar jam2 5 gitu panasnya minta ampun dah.. Begitu lewat jam 5, wuihhh angin bertiup kencang. Langit jadi gelap abu2 (halah..). Gara2 ini, banyak yang sakit neh. Termasuk w juga. Pileknya tu loh (sering kehujanan waktu di kuliahan pas balek dari acara makan2). Kakaka.. Tapi kalo diingat2, musim cheng beng (ziarah bagi etnis Tionghua) cuacanya memang gitu. Panas banget paginya dan adem sorenya. Mudah2an besok ga ujan yah..

March 19, 2009

Benci orang asuransi

Dari dulu2 banget, w uda ga suka sama yang namanya orang yang kerjaannya di bidang asuransi. Tanya kenapa? Pernah perhatikan cara mereka ngomong? Memang persuasif banget (biar2 orang yang denger pada beli asuransi kali yah?). Tapi walopun sesopan apapun mereka ngomong, tetap aja w GA SUKA! BENCI malah! Kayak sekarang neh.. Ada orang asuransi yang ke rumah (sekarang jam 22.00). Gila kan? Jualan sih jualan, liat2 jam juga dong. Apa ga punya jam tangan? Ato perlu ga w umumin ke seluruh dunia kalo sekarang dah jam 10 MALAM?

Tau ga? W sampe dimarahin Papa gara2 mereka! Gini ceritanya.. W pulang dari kuliah jam 8.30 - dan sesampenya di rumah ternyata ada yang parkir di depan rumah. Jadi ga bisa masukin mobil ke garasi kan? Pertama sih mikirnya ni kerjaannya tetangga sebelah nih. Mereka suka banget markir2 mobil di depan rumah. Padahal tempat lain masi bisa parkir. Ternyata setelah w masuk ke rumah baru ketauan deh kalo tu mobil punya orang asuransi yang tadi. Yah karna w mikirnya sekarang aja dah jam 8.30 , pasti mereka bentar lagi pulang kan? Gila ga tuh? Sori kalo kasar, tapi kok kayaknya ga tau tata krama banget sih? Terus Papa bilangnya gini : tu mobil masih belom dimasukin juga? (ke garasi). Ngomel2 deh.. W juga yang kena. Bah! Enak aja mereka! W yang kena marah. Sampe2 w smsin kakak w yang lagi ngomong sama mereka. Biar malu! Huh!!

Haduh!! Kesel banget!


March 14, 2009

Nangis termehek - mehek

Hua.. tau kan reality show yang satu ini? Sebenarnya sih tadi ga da niat buat nonton (ah.. takut ketauan yah nonton reality show? kakaka). Jadi gini ceritanya, si klien minta tolong ama Mandala + Panda buat nyari bokapnya yang ilang. Mereka cari info ke sana sini. Akhirnya ketemu sama sodaranya bokapnya si klien (ga bingung kan?). Si klien itu cewek dan sodara bokapnya itu cowok. Jadi dia manggilnya 'Om'. Ga taunya begitu liat si ponakan, si om malah melarikan diri naik sepeda. Mereka sampe kejar2an loh. Sampe tiba2 Om nya ini terjatuh dari sepedanya, ditangkep dah sama Mandala. Sempat ga mo ngomong juga si Om ini. Tapi akhirnya kasi tau juga. Katanya si Om kalo mo cari bokapnya tanya aja ke istri ke3 nya di warung gudeg .. (w lupa dimana). Si klien terkejut denger kata 'istri ke3'. Dia ga tau kalo bokapnya ternyata punya 3 istri (dan dia anak dari istri ke 2). Auch!!

Jadi besoknya mereka ke warung gudeg yang dimaksud sama Om nya. Dicarilah target berikutnya (istri ke3 dari bokap si klien). W pikir disini bakalan ada pertarungan berdarah ato gimana. Eh ternyata ibu itu welcome loh sama si klien. Malahan waktu ditanya ama Panda kalo dia tau ga bokapnya si klien beristri banyak? Ibu itu bilangnya tau loh. Wah.. wah.. salut dah.. Kalo w mungkin dah w babat abis suami w. Kakakaka.. just kidding - im not married.

Dari ibu itu (panjang yah ceritanya) dikasi tau kalo mo cari info tentang bokapnya ke tempat istri pertamanya aja. Tapi dikasi tau ama ibu itu. Istri pertamanya bokapnya si klien punya 3 anak. 2 anaknya itu **** (w ga tau apa yg diomongin Panda sampe disensor begindang), cuma 1 anaknya yang baek. Nah mereka bertiga (Mandala, Panda + si klien) ke tempatnya istri pertamanya bokapnya si klien (hadu cape deh, panjang banget..). Sampe sana ditanya baik2 loh, eh malah dapat dampratan. Kasian.. Akhirnya mereka cabut (daripada di gebuk, ya kan?).

Sampe akhirnya mereka mencari anak yang satu lagi dari istri pertama bokapnya si klien itu. Ternyata kerjaanya adalah tour guide di candi prambanan (kalo ga sala yah...). Pas ditanya ke security (ini dialognya.. - kira2 aja deh, intinya mo cari si mbak itu..)

Mandala : Pak, numpang nanya di sini ada tour guide namanya xxxx yah? (sumpe, w beneran lupa namanya!!)
Security : Oh, yang itu yah (sambil menggerakkan tangan dekat mata)..
Mandala : Yang mana Pak?
Security : Yang itu kan (masih menggerakkan tangan di dekat mata).. yang buta kan..
-- Mandala, Panda + si klien terkejut loh --
Mandala : waduh, saya ga tau yang mana orangnya Pak..
Security : Ini mo ketemu sama mbak xxxx?
Mandala : Bisa Pak?
Security : Bisa.. bisa... tapi masuknya ga bisa pake mobil Pak. Pake kereta aja yah..

Jadi, masuklah mereka semua mencari si mbak xxxx ini. Ketemu lho. Si mbak lagi nungguin suaminya yang kebetulan juga tour guide si sana. Dikasi taulah sama Panda kalo si klien ini mo nyari bokapnya (yang adalah bokapnya si mbak xxxx itu jugak). Disinilah adegan terharu (part 1) terjadi. Sambil meluk si klien, mbak xxxx ini bilang kira2 begini : jadi mbak ini kakak saya? -sambil nangis- Akhirnya si mbak xxxx ini setuju buat bantuin nyari bokapnya si klien (ya iya lah.. secara orang itu juga bokapnya..). Mereka ke terminal .. (asli deh, w lupa!), dapat info kalo bapaknya sering ke sini. Trus dikasi tau sama orang sana dimana bapaknya tinggal.

Jreng.. jreng.. the final is finally here!! Mereka semua (berempat, Mandala, Panda, klien + mbak xxxx) ke tempatnya bapak itu. Tempatnya kumuh dan sampe juga mereka di depan tempat tinggal yang kecil itu. Keluarlah si bapak, dan nampak kamera dimana2 bapak itu masuk lagi. Akhirnya Mandala masuk buat jelasin ke bapak itu kalo anaknya uda lama nyari2 bapak. Huwa.. adegan terheru part 2 dimulai disini. Si klien langsung masuk begitu Mandala siap menjelaskan semuanya ke bapak itu. Waduh.. sedih deh pokonya.. Si bapak juga ga tau kalo anaknya yang satu lagi buta. Waduh.. -- nangis dulu-- Srott!! Akhirnya si bapak diajak pulang sama anak2nya.

Ternyata dibalik cerita ini akar permasalahannya adalah si bapak bangkrut dan ninggalin anak istrinya (biar mereka ga ikut hidup susah kali yah??). Asli sedi banget!! Jadi, intinya sih ngajarin gimana pun kondisinya bokap ato nyokap luh, mereka tetap orang tua luh. Hadu, jadi sedih ne..

March 12, 2009

ngobrolaja.com dan bloggersumut.com

Hai anak Medan, berbahagialah kelen semua. Tanya kenapa? Sekarang uda ada forum bikinan anak Medan asli (kayak bika ambon yah, asli dari Medan kakakaka..). Langsung klik di sini aja yah..

Dan buat blogger Sumut, ayok dong gabung di bloggersumut.com - Ini komunitas blogger Sumut loh!

March 9, 2009

Ngamen2

Hei, sekedar postingan pendek buat mengungkapkan isi hati..

Tadi w habis dari Brastagi Supermarket. Nah waktu dalam perjalanan ke Brastagi, pas berhenti di lampu merah nampaklah pemandangan yang biasa kayak di perempatan lampu merah yang lain (tadi w berhentinya di lampu merah setelah lewat Carrefour). Biasa yang kelen liat kan anak2 kecil kan? Yang w liat nih, uda gede coy. Malah bodi2 mereka uda lebih gede dari w (dan w yakin dari segi umur juga mungkin lebih tua atau paling engga seumuran lah). Ada beberapa (mungkin 4 sampai 5 orang) yang w liat. Tampangnya anak2 punk. Kaos itam, celana ketat, gelang2an. Dari yang w liat ada 1 cewe loh (ckckckck..). Terus datanglah mereka menghampiri. Pertama yang cowo, ngamen gitu sambil tepuk2 tangan. Terserah kelen mo bilang kalo w ga punya hati. Tapi, seharusnya mereka kan bisa kerja. Anggota tubuh lengkap. Sehat lagi. Kenapa mereka mesti gitu?
Tiba2 muncullah si cewe, jadi berdua. Karna memang w ga respek sama mereka (maap, kasar..) ya ga w kasih. Lagian beneran mereka masih bisa kerja kok. Kalo hobi nyanyi, kenapa ga coba ngeband? Tau ajah bisa eksis. Tiba2 yang cowo bilang, "kak, seribu aja.." Gila! W mo dapat seribu ajah susahnya minta ampun. Terus si cewe bilang, "kasi lah kak.." Dan ga w kasih. Terus si cewe ngomong gini, "mentang2 orang kaya!" - w ralat dikit (soalnya dapat komen dari Liman) akakaka, gara2 bawa mobilnya bokap tuh (masi numpang idup di rumah bokap)
Terus terang w kesel banget. Jadi mentang2 mereka ngamen kita HARUS ngasi ke mereka? Ga kan? Terserah deh mo bilang apa, ga punya hati lah, kejam lah, ga da otak lah. T E R S E R A H!! I dont give a SHIT! W lebih respek sama mereka kalo mereka mo kerja, usaha.

March 5, 2009

Valet parking Sun Plaza

Tadi malam habis dari Sun. Cuma bentar ajah sih. Tapi pas masuk tiba2 keliatan satu banner yang menginformasikan kalo Sun plaza menyediakan jasa valet parking. What the?? Keren juga mall yang satu ini. Sekali make jasa valet parking ini kena biaya Rp 25000,- (incl. parking fee). Waw.. belum ada mall di Medan yang nyedian jasa kayak begindang. Buat orang yang agak males nyari tempat parkir, oke lah. Sekarang ga usa takut ga da tempat parkir pas malam minggu (tau kan parkiran Sun kalo malam minggu, wuih.. bikin males dah..).



See? Medan keren kan? (ayo Fajar.. ke Medan.. kakakaka.. malah promosiin Medan nih). Trus waktu pulang mampir ke Bread Talk bentar. Gila yah.. Ari ni rotinya agak laen. Tapi karna mata dah jelalatan liatin cake yang yummy sekale akhirnya beli jugak. Oh ya, mereka lagi promosi loh. Beli 1 dapat 1 (tapi kayaknya cuma selected item, kok kayak sale baju yah??).





Oh ya ada satu foto lagi orang Medan edan. Tenang ajah, ni di parkiran kok. Kekekeke..

Lomba caleg di Medan

Post ini uda tertunda lama banget. Sebenarnya sih mo post sekalian ama fotonya. Tapi gara2 males foto ya sudah lah..

Buat yang tinggal di Medan, pasti tau dong. Gara2 uda mo PEMILU, jalanan kota Medan penuh sama yang namanya papan iklan ato spanduk caleg. Huh, bikin mata sakit dah.. Jalanan paling spektakuler menurut w di daerah Jamin Ginting sana (jalanan ke Brastagi). Wuih buset coy. Ceritanya gini, karna ada keperluan di daerah sana akhirnya w bareng cc + Papa + Yuyu (napa pulak dia ikut? kakakaka) brrrrrrrangkat dahhh. Kakakakaka..

Nah di jalan Jamin Ginting kan ada pulau jalannya. Lumayan gede sih. Bisa buat nanam pohon2 gede (yang ada di sana kebetulan pohon palem - kata Papa loh..). Nah sepanjang perjalanan w melalui jalan itu, nampaklah segala macem iklan caleg. Gila! Mungkin ga da satu pun pohon yang selamat dari caleg2 Medan (maksudnya semua pohon ada iklannya, gituu). Liat pemandangan ini, w jadi teringat dengan percakapan beberapa minggu sebelumnya dengan cc w di kamar.

cc : len, u sin e kontes a. tapi ai co chiu cang e ekspresi a. (ada kontes baru, temanya ekspresi pohon)
w : hm.. hm..
cc : ai co hamik ho? (kira2 ada ide ga bikin apa?)
w : lu sio tiok ai co hamik leh? (kalo lu idenya apaan dulu nih?) - w ditanya malah nanya balek kikikiki
cc : w sio si co ce kai chiu loh, tan u gergaji, korek api.. (kalo w pikir sih, bikin satu tangan aja. tar di tangan itu ada gergaji, korek api..)
w : oke juga mah
cc : hamik koi o? (apa lagi yah?)
w : o w cai (o w tau!!)
cc : hamik? (apa?)
w : lu co caleg e bin aja (bikin muka caleg aja)
....
hening sejenak. Habis itu, w berdua ama cc w ketawa abis2an. Loh? Bener kan? Buktinya semua pohon ada muka calegnya. Pake paku loh nempelin ke pohonnya. Apa tuh pohon ga takut ama si caleg?

March 3, 2009

Some things about Transporter movie

Kemaren w nonton Transporter 3 (yaelah, ketinggalan kalee). Wuih.. mas Jason makin oke ajah. Sampe2 ga berkedip (boong kale, mana mungkin ga berkedip? pedih dongg). Anyway setelah pelemnya habis, w mikir2. Sok yah, pake mikir2 lagi. Sebenernya yang w pikirin tuh apa unsur yang selalu ada di film Transporter. Gitu loh.. nah, setelah melakukan riset (alias googling, kekekeke) ada beberapa poin yang w simpulkan (sok jadi kritikus film neh..)

1. selalu ada ce cakep
di T1 ada Shu Qi as Lai, T2 ada Kate Nauta as Lola dan yang terakhir ada Natalya Rudakova as Valentina.
2. selalu ada scene under water
T1 > waktu Frank dan Lai diserang di rumah Frank. Masi ingat?
T2 > sehabis Frank menghajar bad guys dan harus mengambil nafas dari seorang cowok (salah satu bad guys) yang uda koit.
T3 > Frank menabrakkan mobilnya (aw.. sayang banget!!) masuk ke sungai utuk menghindari tembakan anak buah Mr. Johnson
3. selalu ada adegan fighting dengan dada telinji (aw.. bodynya yummy.. kakaka)

Hoahaoha.. yang kepikiran cuma itu ajah, dan diliat2 ternyata Frank Martin ini (kalo bole w bilang) sekelas juga ama Mr Bond. Gimana hayo? Kalo nyuruh w milih sih (kakaka..) w bakalan milih Mr Martin. Kakakaka.. tanya kenapa? Kalo mr Bond itu uda ketuaan! Kakaka..

Dah ah, besok sambung posting lagi. Ciaoo..