Pages

December 25, 2008

Breaking Dawn : Happily Ever After

Wuahhh, sampe juga ke Breaking Dawn. Memang yah Twilight series lagi dalam masa kejayaan. Sayangnya di Medan, bukunya baru sampai Eclipse. Karna dah ga sabar pengen tau cerita lanjutannya, w googling dan ketemu versi inggris yang ok buanget. Kakakakaka..

Buat yang belom baca, spoiler dikit ah.... ;p

Di buku keempat ini, ceritanya makin tegang. Kenapa?
Masih ingat keluarga Volturi? I bet you do. Aro cs terus memburu kapan Bella jadi vampire. Memang sih Bella jadi vampire juga akhirnya (spoiler!! kakakaka..). Yang jadi masalah di buku keempat ini adalah seorang gadis cilik. Renesmee. Anaknya Edward dan Bella. Keluarga Volturi takut kalo Renesmee adalah anak immortal. Soalnya ada sejarah kalo anak immortal itu berbahaya dan musti dimusnahkan. Maka, semua anggota Volturi datang ke Forks (gara2 Irina nih..) buat menghabisi anak kecil yang satu itu. Padahalnya, Renesmee itu half human dan half vampire. Karena waktu Bella hamil, Bella masih manusia.

Anyway, begini ceritanya..
Bella dan Edward berbulan madu ke Brazil (duh, bikin iri..). Disanalah Bella hamil. Kehamilan Bella ga seperti kehamilan pada umumnya. Si jabang bayi tumbuh sangat cepat. Baru hamil ajah perutnya dah gede. Jacob sempat mengira kalau Bella bakalan dibunuh sama the Cullens (soalnya kabar yang beredar adalah setelah Bella kembali ke Forks, Bella sakit. Bener - bener sakit).

Jacob pergi ke rumah Edward (sendirian) untuk melihat keadaan Bella. Jacob terkejut banget begitu tau kalo Bella hamil. Ternyata awalnya Edward mo membunuh anak yang ada di kandungan Bella (kejam banget sih..). Soalnya ya itu tadi, masalah anak immortal yang bakalan bikin heboh seluruh dunia persilatan eh vampire ding. Kekeke.. Ada cerita kalau seorang anak immortal akan membunuh ibunya sendiri. Edward ga mau dong Bella terluka. Tapi Bella mau melahirkan anaknya. Bella minta bantuan Rosalie untuk menjaganya. Yah, itu dia.. Akhirnya lahirlah Renesmee. Anak imut yang gemesin banget.

Tapi melahirkan Renesmee rupanya merenggut nyawa Bella (sok puitis..). Nah, disinilah Bella menjadi salah satu makhluk abadi. Ternyata (lagi), Bella itu kuat banget loh. Bayangin doi kalahin Emmet adu panco loh. Bella juga punya kekuatan shield yang oke banget. Yang akhirnya dipakai buat melindungi semua keluarga dan teman - teman vampirenya. Aro cs pun mundur dan balik lagi ke Italia. Bayangin ajah, kekuatan Jane ga da apa2nya dibanding kekuatan Bella. Oke kan?

Pensaran? kakaka.. sengaja nulis sedikit mungkin. Hehehe.. Tapi memang ceritanya happily ever after kok. Ga da yang mati (kecuali Irina). Jacob finds his other half. Wonder who she is? kakakaka.. Overall, novel Stephenie Mayer yang satu ini memang bagus. Mengajak kita berimajinasi sedikit dengan dunia vampire dan werewolves yang hidup berdampingan dengan manusia. Two thumbs up!!

1 comment:

  1. mba... kunjungiblog saya donk... http://bethebestmuslim.blogspot.com

    ReplyDelete